Selasa, 01 Mei 2012

Kalah Derby , Manchester United Turun Peringkat

Gol Vincent Kompany yang merubah kedudukan menjadi 1 - 0 untuk Manchester City

MANCHESTER - Persaingan gelar Premier League semakin seru . Manchester City berhasil merebut peringkat atas klasemen dari rival sekotanya Manchester United setelah meraih kemenangan 1 - 0 dalam laga yang bertajuk derby manchester yang di gelar di Etihad Stadium, pada Selasa (1/5) dinihari waktu Indonesia Barat. Kedua tim sama-sama mengoleksi 83 poin, namun keunggulan produktivitas gol lah yang membuat Manchester City berhak memuncaki peringkat klasemen sementara Premier League musim ini. Dengan hasil ini, kedua tim harus sama-sama bekerja keras jika ingin meraih trophy premier league musim ini. Bila mengacu pada jadwal pertandingan yang tersisa , Manchester United memiliki lawan yang cukup ringan daripada rival sekotanya Manchester City. Pekan depan Manchester United akan melakoni laga melawan Swansea City , sebelum mengakhiri dan bertandang ke markas Sunderland pada 13 Mei mendatang. Sedangkan untuk Manchester City sendiri harus bertandang ke markas Newcastle United pekan depan sebelum mengakhiri musim dan menjamu Queens Park Ranger. Tidak mudah tentunya bagi Manchester City untuk meraih kemenangan dikandang Newcastle United apalagi klub yang berjuluk"The Magpies"ini akan berusaha mati-matian meraih 3 poin demi merebut tiket Liga Champion dari Tottenham Hotspur, sedangkan dengan QPR mereka membutuhkan poin penuh agar terhindar dari jurang degradasi.
Seperti yang diperkirakan sebelumnya, derby Manchester berlangsung dengan sengit dan panas sejak menit-menit awal peluit tanda dimulai dibunyikan, Sebagai tuan rumah Manchester City mengandalkan duet antara Carlos Tevez dan Sergio Aguero untuk membongkar pertahanan tim tamu Manchester United, dikubu Manchester United sendiri, pelatih Sir Alex Ferguson memilih memainkan pemain veteran dan berpengalaman yaitu Ryan Giggs dan Paul Scholes sejak menit-menit awal dengan Wayne Rooney sebagai starter. "The Citizenz"bermain dengan umpan satu dua yang cepat. Usaha Vincent Kompany dan kawan-kawan hampir membuahkan hasil pada menit ke-15 ketika Samir Nasri memberikan umpan yang akurat kepada Carlos Tevez penyerang asal Argentina itu melepaskan tembakan mendatar yang hampir masuk ke gawang Manchester United namun dengan penyelamatan yang gemilang Phil Jones berhasil membuang bola hasil tembakan tersebut. Gawang Man.Utd kembali mendapatkan ancaman pada menit ke-24. Aguero yang menerima umpan dari Lescott, gagal masuk ke gawang Man.Utd dan hanya melayang tinggi di atas gawang Manc.Utd. Tensi permainan pun semakin meningkat, Manchester City terus tampil menekan Manchester United hingga akhirnya usaha Manc.City membuahkan hasil kala Vincent Kompany berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Samir Nasri masuk ke gawang David De Gea. 
Tertinggal 1 - 0 Manc.Utd masih sulit untuk mengimbangi permain Manc.City yang cepat hingga akhirnya Sir Alex Ferguson memasukkan Danny Welbeck menggantikan Park Ji-Sung pada menit ke-57. Manc.City pun juga melakukan pergantian, pada menit ke-68 Carlos Tevez digantikan oleh Nigel De Jong yang diandalkan untuk merusak serangan yang dibangun Wayne Rooney dkk. Saat Welbeck melakukan serangan balik pada menit ke-76 , dengan sigap De Jong mematahkan serangan tersebut dan melakukan pelanggaran keras sehingga menimbulkan insiden perselisihan di pinggir lapangan antara Mancini dan Fergie terlibat adu mulut. Meski begitu Manc.City terus mendominasi jalannya pertandingan Yaya Toure hampir menggandakan keunggulan bila saja tembakannya tidak melebar. Clichy pun hampir saja mengoyak gawang Manc.United namun De Gea tampil cukup gemilang berhasil dengan sigap menghalau bola pada menit ke-87. Jelang laga usai Samir Nasri yang memiliki peluang emas untuk menjebol gawang De Gea namun bola hasil tembakan Nasri berhasil ditangkap David De Gea. Hingga peluit panjang dibunyikan score tidak berubah tetap 1 - 0 untuk keunggulan Manchester City.

*Buat Agan - agan yang tidak sempat menonton pertandingannya , ini ane tampilkan kan juga highlight gol semalam.



Susunan Pemain :

Manchester City =>  Joe Hart (25) , Joleon Lescott (6) , Vincent Kompany (4) , Gael Clichy (22) , Pablo Zabaleta (5) , Gareth Barry (18) , Yaya Toure (42) , Samir Nasri (19) , David Silva (21) <=> Richard (82') , Sergio Aguero (16) , Carlos Tevez (32) <=> Nigel De Jong (67').

Manchester United => David De Gea (1) , Rio Ferdinand (5) , Chris Smalling (12) , Patrice Evra (3) , Phil Jones (4) , Michael Carrick (16) , Paul Scholes (22) <=> Antonio Valencia (77') , Park Ji-Sung (13) <=> DannyWelbeck (57') , Ryan Giggs (11) , Wayne Rooney (10) , Luis Nani (17) <=> Ashley Young (82').

Gol : Vincent Kompany (45+') 

 
Manchester United Win , Lose Or Draw . We Are Still United . One Heart For
   Manchester United

1 komentar:


  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mulan Jameela

    BalasHapus